Duka Usai Salat Subuh Berjemaah di Masjid Al Istiqomah

Duka Usai Salat Subuh Berjemaah di Masjid Al Istiqomah
Aparat desa berdiri di lokasi parkir halaman masjid Al-Istiqomah. Foto: Cecep Nacepi/Radar Cirebon

jpnn.com, CIREBON - Salah satu sepeda motor jemaah masjid Al Istiqomah RW 02 RT 03, Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat hilang saat terparkir di halaman masjid.

Radar Cirebon melansir, korban adalah Nurul Arif (23) warga Dusun 2, Desa Keraton, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Korban saat itu sedang menjalankan ibadah salat Subuh berjemaah, Senin (19/11).

Sepeda motornya Honda Beat warna hitam nopol E 2632 IS terparkir di halaman depan masjid. Usai salat, Nurul Arif kaget karena sepeda motornya sudah tidak ada di tempatnya semula.

“Kami sudah kasih tahu kepada jemaah termasuk korban. Kalau parkir motor mending di belakang saja biar aman. Karena di sini memang bukan sekali ini saja. Sebelumnya juga pernah ada motor jemaah yang hilang,” kata H Wardina salah satu warga yang lokasi rumahnya di samping masjid.

Menurut Wardina, di tahun ini saja sudah terjadi dua kali kehilangan motor di halaman parkir Al-Istiqomah dengan modus yang sama. Sehingga beberapa kali pihaknya mengusulkan ke DKM untuk memasang kamera pengintai CCTV dan gembok besar di pagar ketika sedang salat, agar tidak terjadi kemalingan.

“Dari tahun lalu saya mengusulkan untuk dipasang CCTV, setidaknya untuk preventif saja. Tapi ada saja yang tidak setuju sehingga sampai sekarang belum ada CCTV. Pernah ada warga yang melihat aksi pelaku, mereka jumlahnya tiga orang,” ucapnya.

Nurul Arif, yang mengetahui kalau motornya hilang mendatangi kantor balai desa dan kantor Polsek Kapetakan untuk pelaporan. “Memang korban ke sini laporan dan kami arahkan untuk laporan ke polsek,” ujar Siswanto salah satu aparat Desa Keraton. (cep)


Usai salat subuh berjemaah, dia kaget karena sepeda motornya tidak ada di tempatnya semula.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News