Dukun Palsu Pengganda Uang Ditangkap Warga

Dukun Palsu Pengganda Uang Ditangkap Warga
Dukun Palsu Pengganda Uang Ditangkap Warga
KAPETAKAN - Seorang dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang, Aksanudin (32) ditangkap warga dan nyaris tewas dimassa. Dalam aksinya, pelaku telah melanglang buana ke berbagai kota di Jawa Barat untuk mencari calon korban. Modusnya lewat iming-iming sejumlah benda pusaka.

Dari tangan pria asal Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Indramayu itu polisi menyita barang bukti tiga buah pedang sabuk buatan cina, sebuah keris, puluhan keping, batang logam berwarna kuning dan sebuah peti kayu berukuran 1 meter kali 0,5 meter.

Awalnya, Februari 2012, korban Sunadi (39) Warga Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon mendatangi rumah tersangka di Balongan. Korban yang semula hendak ingin membeli tokek kepada pelaku bercerita kalau sedang terlilit utang dan hendak ingin mencari uang dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang cepat.

Melihat korban yang sedang butuh uang, tersangka lalu menawarkan diri dan mengaku bisa menggandakan uang dengan cara memasukan uang ke peti yang berisi samurai dan logam mulia. Pelaku janji beberapa bulan kemudian setelah peti itu dibuka maka uang itu akan berubah menjadi berlipat-lipat.

KAPETAKAN - Seorang dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang, Aksanudin (32) ditangkap warga dan nyaris tewas dimassa. Dalam aksinya, pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News