JPNN.com

Dukung Gerakan NonTunai & UMKM Go Digital, Aplikasi Aiqqon Diluncurkan

Senin, 15 Juli 2019 – 13:41 WIB Dukung Gerakan NonTunai & UMKM Go Digital, Aplikasi Aiqqon Diluncurkan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT AIQQON Triarta Mas meluncurkan aplikasi Aiqqon. Hal ini dilakukan untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan efisiensi dalam proses transaksi bagi UMKM dan industri kreatif di Indonesia melalui peluncuran aplikasi pembayaran smartphone online Aiqqon.

Mengusung tema Saatnya Lebih Digital, Aiqqon akan bersinergi dengan Koperasi Karyawan Bursa Efek Indonesia untuk mewakili UMKM dan Industri Kreatif agar Go Digital.

"Tujuannya memberikan alternatif proses transaksi yang berbiaya murah, universal, mobile dan fleksibel," ujar Chief Executive Officer (CEO) Aiqqon Thomas Nugroho, Senin (15/7) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Dengan menggunakan aplikasi Aiqqon ini, diharapkan konsumen bisa memilih untuk menggunakan berbagai alat pembayaran, termasuk kartu kredit, kartu debit dan uang elektronik, baik yang diterbitkan dari beragam bank penerbit maupun dari berbagai penyedia uang elektronik di Indonesia.

"Selain itu, proses tersebut bisa dilakukan tanpa diperlukannya investasi alat tambahan apa pun seperti mesin EDC dan proses due dilligent yang menyulitkan, namun dapat dilakukan hanya dengan mengunduh aplikasi, dan mendaftar secara online," papar Thomas.

Diharapkan, dengan menggunakan aplikasi Aiqqon, UMKM dan industri kreatif di seluruh Indonesia bisa menerima pembayaran non-tunai dengan lebih mudah.

Diharapkan acara ini bisa menjadi titik awal implementasi awal dalam membantu ekonomi nasional melalui aktivasi sistem pembayaran melalui smartphone untuk UMKM dan industri kreatif Indonesia.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...