Minggu, 21 Juli 2019 – 17:31 WIB

Dukung Jokowi, Ketua DPD Demokrat Malut: Suara Arus Bawah Tak Bisa Dilawan

Minggu, 03 Februari 2019 – 19:43 WIB
Dukung Jokowi, Ketua DPD Demokrat Malut: Suara Arus Bawah Tak Bisa Dilawan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Demokrat Maluku Utara (Malut) sekaligus Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes memberikan dukungannya kepada Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf dilatari aspirasi serta pembangunan yang sangat dirasakan rakyat.

"Kami tidak bisa menabrak arus dari bawah yang begitu kuat karena program beliau yang menyentuh sampai ke sendi-sendi masyarakat, seperti Dana Desa, program Indonesia Terang, infrastruktur. Kami tidak bisa memungkiri hal tersebut," kata dia di sela-sela konferensi pers dukungan sembilan kepala daerah di Maluku Utara di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

Hendrata menyadari pilihan politiknya bertentangan dengan keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, menurut dia, memperjuangkan aspirasi rakyatnya sangat penting.

"Oleh karena itu, ketika rakyat lebih memilih untuk memiliki dukungan tersebut (Jokowi - Ma'ruf), saya harus mendukung rakyat saya. Saya menyatakan sikap dengan jelas bahwa saya mendukung Bapak Jokowi," tegas dia.

Di samping itu, Hendrata juga tidak melihat keburukan kepada pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Hanya saja Jokowi - Ma'ruf, menurut dia, lebih baik dari pasangan nomor urut dua itu.

Hendrata juga meyakini dukungan itu akan memberikan dampak elektoral kepada Demokrat di daerahnya. Dia juga menilai SBY sebagai ketua umum Demokrat akan mendukung pilihannya itu.

"Tugas saya sebagai ketua Demokrat provinsi adalah sangat berat, dan saya yakin kami juga memberikan kontribusi untuk kemenangan Demokrat itu sendiri. Dengan berkolaborasi antara partai," tandas Hendrata. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar