9 Kepala Daerah di Malut Dukung Jokowi, Termasuk Satu Anak Buah SBY

9 Kepala Daerah di Malut Dukung Jokowi, Termasuk Satu Anak Buah SBY
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf Amin Hasto Kristiyanto menerima deklarasi dukungan dari sembilan kepala daerah di Maluku Utara, Minggu (3/2). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sembilan kepala daerah di Provinsi Maluku Utara memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Di antaranya adalah anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat, yakni Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes yang juga ketua DPD Demokrat Maluku Utara.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, sembilan kepala daerah ini melihat petahana berhasil membangun hingga pelosok.

"Maluku Utara kompak dukung Pak Jokowi - KH Maruf Amin yang dipimpin oleh Pak Hendrata. Ini sembilan kepala daerah dari sepuluh kepala daerah. Kami mengharapkan satunya lagi menyusul setelah dukungan ini," kata Hasto dalam konferensi pers di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

(Baca: Masa sih Pak Jusuf Kalla Tidak Bulat Dukung Jokowi - Ma'ruf?)

Selain Hendrata, kepala daerah yang hadir menyatakan dukungan adalah Wali Kota Kepulauan Tidore Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Bupati Kepulauan Morotai Benny Laos dan Bupati Kepulauan Taliabu Aliong Mus.

Sementata itu tiga kepala daerah yang tidak hadir mendeklarasikan dukungan ialah Bupati Kota Ternate Burhan Abdurahman, Bupati Halmahera Timur Muhdin dan Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

"Tiga Bupati tidak sempat hadir karena tidak dapat tiket pesawat. Tapi sudah menyatakan dukungannya ke paslon 01," kata sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Hendrata mengaku keputusannya memilih petahana dilatari suara arus bawah dan keberhasilan Jokowi selama empat tahun memerintah RI. Dia menilai, pembangunan yang dilakukan Jokowi merata hingga ke daerahnya.

Sekretaris TKN Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan, 9 kepala daerah ini melihat Jokowi berhasil membangun hingga pelosok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News