Dukung Jokowi-Ma'ruf, Rieke Luncurkan #2019TetapPancasila

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Rieke Luncurkan #2019TetapPancasila
Ketua Nasional Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka bersama Ketum GP Anshor Yaqut Cholil Quomas meluncurkan gerakan #2019TetapPancasila, di Jakarta Pusat, Kamis (13/9). Foto: M Fathra N.I

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Nasional Tim Alpha Rieke Diah Pitaloka bersama Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Quomas meluncurkan gerakan #2019TetapPancasila.

Tim Alpha merupakan relawan pemenangan pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pilpres 2019.

Peluncuran tagar 2019TetapPancasila di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/9), juga dihadiri perwakilan buruh dari Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI), serta sejumlah ulama dari Jawa Barat.

"Kami akan melakukan sesuatu yang menurut kami penting untuk menjadi pembicaraan secara nasional, terkait bagaimana kita berjuang untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi NKRI," ucap Rieke.

Pada kesempatan itu, Rieke yang juga ketua umum KRPI menyampaikan pernyataan sikap. Pertama, bersama Jokowi-Ma'ruf mempertahankan Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Kedua, memberikan dukungan penuh kepada MPR RI untuk segera melakukan Amandemen Terbatas atas UUD 1945 dengan menegaskan pada batang tubuh bahwa ideologi NKRI adalah Pancasila.

"Mengembalikan MPR sebagai Lembaga Tertinggi Negara yang kembali memiliki wewenang menetapkan garis-garis besar haluan negara yang berlandaskan pada haluan ideologi Pancasila," ucap Rieke.

Ketiga, memberikan dukungan penuh kepada Presiden Joko Widood untuk membentuk Badan Riset dan Inovasi Nasional yang bertugas melakukan riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

PDI Perjuangan bersama Jokowi-Ma'ruf mempertahankan Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News