Dukung Kebutuhan Energi Nasional, PHM Dorong Peningkatan Produksi Migas WK Mahakam

Dukung Kebutuhan Energi Nasional, PHM Dorong Peningkatan Produksi Migas WK Mahakam
PT Pertamina Hulu Mahakam terus mendorong langkah-langkah strategis dalam mempertahankan produksi serta menahan laju penurunan produksi alamiah pada lapangan-lapangan migas yang sudah mature di Wilayah Kerja Mahakam. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) terus mendorong langkah-langkah strategis dalam mempertahankan produksi serta menahan laju penurunan produksi alamiah pada lapangan-lapangan migas yang sudah mature di Wilayah Kerja (WK) Mahakam.

Hal ini dijalankan PHM yang termasuk dalam Zona 8 Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina demi mewujudkan komitmen terhadap target produksi migas nasional dan pemenuhan kebutuhan energi Indonesia.

General Manager Pertamina Hulu Mahakam Krisna mengatakan PHM menerapkan berbagai inovasi dan aplikasi teknologi guna meningkatkan recovery rate dari sumur-sumur migas yang ada sehingga dapat terus menghasilkan energi yang selamat, andal, patuh, ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami terus berupaya menahan laju penurunan produksi alamiah dengan menerapkan praktik-praktik engineering terbaik dalam operasi produksi, drilling, well intervention atau well connection, maintenance atau inspection works didukung dengan implementasi SUPREME dalam memelihara dan meningkatkan kehandalan fasilitas operasi dan produksi PHM,” kata Krisna.

Krisna menyampaikan langkah-langkah strategis tersebut juga dilakukan untuk memenuhi target WP&B 2022 yang diberikan oleh SKK Migas, yaitu untuk capaian produksi Gas 550 MMscfd dan produksi Minyak 19,5 Kbbld.

Menurutnya, pemberian insentif dari pemerintah di awal 2021 telah membuka peluang bagi PHM untuk melanjutkan program kerja pengembangan WK Mahakam secara ekstensif, termasuk program eksplorasi sumur-sumur baru.

“PHM merencanakan pemboran 95 sumur pengembangan (eksploitasi) dan satu sumur eksplorasi," beber Kr‌isna.

Krisna juga menyampaikan PHM berhasil merealisasi sumur tajak pada triwulan pertama tahun ini sebanyak 24 sumur.

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) mendorong peningkatan produksi migas di Wilayah Kerja (WK) Mahakam demi mendukung kebutuhan energi nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News