Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah

Dukung Kenaikan Gaji Kepala Daerah
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang akan menaikan gaji kepala dan wakil daerah dianggap tepat. Dukungan mengalir dari PDI Perjuangan.

"Saya kira ini langkah tepat. Karena selama ini selalu terjadi penyimpangan perihal manajemen anggaran di daerah sehingga pimpinan daerah ikut andil dalam hal tersebut," jelas Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Waras Wasisto, Sabtu (6/12).

Waras menambahkan keputusan tersebut merupakan terobosan agar pemerintahan di seluruh tingkatan bersih, dan tidak terkena kasus korupsi. "Ini langkah pencegahan yang bagus untuk mengantisipasi adanya korupsi di daerah," paparnya.

Dia yakin, pemerintah pusat punya alasan kenapa gaji pimpinan daerah dinaikkan. "Selain efek pembangunan juga efek domino agar pimpinan daerah mulai saat ini memikirkan untuk membangun daerahnya, sesuai slogan Presiden Jokowi, kerja, kerja, kerja," pungkasnya. (rmo/jpnn) 


JAKARTA - Rencana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang akan menaikan gaji kepala dan wakil daerah dianggap tepat. Dukungan mengalir dari PDI Perjuangan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News