Dukung Ketahanan Energi, Pertamina Internasional EP Catatkan Prestasi Memuaskan

Dukung Ketahanan Energi, Pertamina Internasional EP Catatkan Prestasi Memuaskan
PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) mengawali 2024 dengan capaian melebihi target yang telah ditetapkan dan prestasi memuaskan. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) mengawali 2024 dengan capaian melebihi target yang telah ditetapkan.

Kinerja operasi PIEP sebagai Regional Internasional Subholding Upstream Pertamina tercatat sangat memuaskan.

Produksi minyak di atas target (109 persen) merupakan kontribusi dari Irak dan aset lainnya di Gabon dan Angola.

Produksi gas juga di atas target (118 persen) dengan kontribusi dari aset Algeria, Malaysia dan asset lainnya (produksi lebih tinggi di Tanzania).

Jika digabungkan setara minyak, produksi mencapai 213 ribu barel setara minyak per hari (KBOEPD), 112 persen lebih tinggi dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar 194 kboepd.

Hal ini didukung dengan meningkatnya cadangan terbukti (P1) sebesar 29 juta barel setara minyak (MMBOE), lebih besar 935 persen dari RKAP 2023 sebesar 3 MMBOE.

Sementara, cadangan contingency (2C) sebesar 11,1 MMBOE, lebih besar 317 persen dari target RKAP 2023 sebesar 3,5 MMBOE.

Adanya persetujuan perpanjangan 6 Extended License Agreement (ELA) di Algeria pada Desember 2023, ditambah dengan keberhasilan untuk menambah Blok SK 510 merupakan awarding blok terbaru sejak 2017 yang memperkuat operasi PIEP di Malaysia dengan eksisting asset di SK309 dan SK311 dengan durasi kontrak sampai dengan 2040.

PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) mengawali 2024 dengan capaian melebihi target yang telah ditetapkan dan prestasi memuaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News