Dukung KSBB Pemprov DKI, Yendra Fahmi Salurkan 20 Ribu Paket Sembako kepada Warga Jakarta

Dukung KSBB Pemprov DKI, Yendra Fahmi Salurkan 20 Ribu Paket Sembako kepada Warga Jakarta
Ribuan paket sembako dari pengusaha Yendra Fahmi yang disalurkan melalui Pemprov DKI. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sistem Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dari Pemprov DKI Jakarta memang sangat memudahkan para donatur untuk terus membantu warga yang membutuhkan khususnya mereka yang terdampak pandemi covid 19 di Jakarta. Salah satu donatur yang terbantu dengan fitur dari KSBB ini adalah pengusaha Yendra Fahmi yang meneruskan komitmennya untuk membantu warga.

Seperti diketahui, Pengusaha Yendra Fahmi telah menyalurkan 10.000 paket sembako, 5000 diantaranya telah tersalurkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta dan 5000 paket lainnya telah didistribusikan secara langsung dan merata ke Kecamatan Tanah Abang pada Rabu (29/4).

Terbaru, Kamis (7/5) pengusaha muda tersebut menambah penyaluran paket sembako ke beberapa kelurahan di Tanah Abang dan Gambir sebanyak 5000 paket.

“Benar hari ini kami di Kelurahan Cideng menerima sebanyak 1018 paket yang akan kami distribusikan ke 6 RW di wilayah kami,” ucap Lurah Cideng Agus Ariprianto.

Selain kelurahan Cideng, ada empat kelurahan lainnya yang menerima manfaat dari paket sembako ini, di antaranya Kelurahan Gambir, Kelurahan Petojo Selatan, Keluran Kebon Kacang, dan Kelurahan Kampung Bali.

Paket yang diterima warga pun masih tetap sama dengan mempertimbangkan kebutuhan kalori warga sehingga mereka tetap dapat survive di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar yang berjalan sebulan dan akan dilanjutkan kembali pada beberapa minggu ke depan. Isi paket sembako untuk warga ini ada Beras 3 kg, Minyak Goreng 500 ml, Gula 1/2 kg, 1 Susu Kental Manis, 5 Indomie, 1 bungkus Biskuit Malkist, dan 1 Box Teh Celup.

Menurut Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat, bansos yang datang kali ini akan disalurkan secara merata, terlebih data yang dia miliki sangat akurat karena berasal dari tingkat bawah yakni para ketua RW di kelurahannya.

“Prioritas penyaluran kepada mereka yang membutuhkan namin belum tercatat di bantuan sosial sebelumnya sehingga dengan begitu paket sembako ini akan merata dan tepat sasaran,” tambah Rahmat.

Salah satu donatur yang terbantu dengan fitur dari KSBB ini adalah pengusaha Yendra Fahmi yang meneruskan komitmennya untuk membantu warga.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News