Dukung Majunya Sepak Bola Indonesia, Herman Deru Dampingi Menpora Buka FGD di Palembang

Dukung Majunya Sepak Bola Indonesia, Herman Deru Dampingi Menpora Buka FGD di Palembang
Gubernur Sumsel Herman Deru mendampingi Menpora Zainudin Amali saat pembukaan FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa (31/1) malam. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri pembukaan Focus Discussion Group (FGD) yang membahas penyempurnaan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Kegiatan yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali itu berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa (31/1) malam.

Menpora Amali dalam sambutannya menyampaikan alasan dipilihnya Palembang menjadi tempat FGD lantaran ibu kota Sumsel ini menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"Palembang merupakan bagian dari Piala Dunia U20 nanti. Sebagai tuan rumah, saya rasa memang pas diadakan di sini," kata Menpora Zainudin Amali.

Dia mengatakan salah satu langkah dalam penyempurnaan Inpres 3/2019 adalah melibatkan semua steakholder yang berkaitan dengan persepakbolaan.

"FGD ini menghadirkan klub bola, pemerintah daerah, Asosiasi Provinsi PSSI agar nanti kalau sudah selesai tidak ada lagi pihak yang komplain, karena tidak bisa berkontribusi," jelasnya.

Sebagai perwakilan dari pemerintah pusat, Menpora Zainudin Amali berharap penyempurnaan Inpres dapat diimplementasikan dengan kolaborasi yang terintegrasi dan selaras antarkementerian, lembaga, dan steakholder sepak bola di seluruh penjuru Indonesia.

"Kehadiran kita semua di sini diharapkan mampu menyumbangkan ide-ide terbaiknya, dan ini juga sebagai sarana menyampaikan aspirasi yang hasil dari tujuannya adalah bermuara pada kemajuan persepakbolaan di Indonesia," harapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mendukung upaya memajukan sepak bola Indonesia, salah satunya melalui penyempurnaan Inpres Nomor 3/2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News