Selasa, 16 Juli 2019 – 15:07 WIB

Dukung Musisi, Kang Cucun Tegas Menolak RUU Permusikan

Senin, 04 Februari 2019 – 16:03 WIB
Dukung Musisi, Kang Cucun Tegas Menolak RUU Permusikan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) tegas menolak draf Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang tengah ramai diperbincangkan di kalangan musisi tanah air.

Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsulrijal menyesalkan draf RUU Permusikan yang baru usulan itu sudah tersebar ke publik.

“Belum ada bamus dan kalau napasnya seperti ini, Fraksi PKB dengan tegas menolak karena dalam draf itu yang diuntungkan hanya industri besar. Sementara musisi tidak diakomodir kepentingannya,” kata dia di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/2).

Baca juga: Anang Hermansyah Pastikan Kaji Ulang RUU Permusikan

Menurut pria yang karib disapa Kang Cucun ini, RUU Permusikan seharusnya mampu memperkaya bangsa ini  dengan khazanan musik tanah air, termasuk bagaimana mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan musisi.

“Bukan justru merugikan. Pasal 32 misalnya, di sana diatur musisi wajib uji kompetensi agar diakui profesinya, ini kan aneh. Musisi dikenal publik karena karyanya, bukan lulus uji kompetensi,” ujar Kang Cucun.

Baca juga: Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan

Kang Cucun mengatakan, dari awal pihaknya memang kerap melontarkan penolakan terkait draf RUU Permusikan. Dia bahkan telah mengusulkan agar perumusan RUU Permusikan itu melibatkan pakar, khususnya seniman dan para musisi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar