Dukung Paket KMP di DPR, PPP Dapat Jatah Wakil Ketua MPR

Dukung Paket KMP di DPR, PPP Dapat Jatah Wakil Ketua MPR
Dukung Paket KMP di DPR, PPP Dapat Jatah Wakil Ketua MPR

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memang tak mendapat jatah kursi pimpinan DPR RI yang telah diputuskan dalam sidang paripurna dini hari tadi. Padahal, PPP termasuk mendukung paket calon pimpinan DPR yang diusung Koalisi Merah Putih (KMP).

Ternyata, sesuai kesepakatan di KMP maka jatah PPP adalah posisi di pimpinan MPR RI. Nantinya, partai berlambang Ka’bah itu akan mendapat satu kursi Wakil Ketua MPR.

Ketua DPP PPP, Ahmad Dimyati Natakusuma saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (2/10) mengatakan, jatah posisi untuk partainya di MPR sudah jadi konsensus di antara fraksi-fraksi KMP. "Kita tahu diri bahwa PPP itu nomor urut enam. Kan kita obsesinya di MPR, sehingga dapat pimpinan di MPR, inilah konsensus yang dibangun," katanya.

Mengenai nama-nama pimpinan MPR dalam paket yang akan diusung KMP, mantan Wakil Ketua MPR RI itu mengaku belum mengetahuinya. Tapi, posisi  Ketua MPR diplot untuk Partai Demokrat.

"Kemungkinan ketuanya Demokrat. Nanti kita lihat. Semuanya kan paket, nama-nama saya gak tahu. Jadi porsinya Ketua MPR Demokrat, wakil-wakil ada Golkar, PPP, terus satu lagi gak tahu siapa, ditambah DPD. Paketnya seperti itu dari KMP, entahlah dari Koalisi Indonesia Hebat," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memang tak mendapat jatah kursi pimpinan DPR RI yang telah diputuskan dalam sidang paripurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News