Dukung Penekanan Prevalensi Stunting, Damai Putra Group Beri Edukasi untuk Kader Posyandu

Dukung Penekanan Prevalensi Stunting, Damai Putra Group Beri Edukasi untuk Kader Posyandu
Dukung penekanan prevalensi stunting, Damai Putra Group edukasi kader Posyandu. Foto: Damai Putra Group

jpnn.com, BEKASI - Damai Putra Group menggelar kegiatan edukasi tentang stunting untuk kader Posyandu di Kelurahan Setia Asih, Bekasi.

Kegiatan bertajuk Damai Putra Peduli Cegah Stunting itu digelar di Aula Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

Kegiatan edukasi ini sebagai bentuk dukungan Damai Putra Group terhadap target Indonesia dalam menekan angka prevalensi stunting maksimal 14 persen pada 2024.

Angka stunting di Kabupaten Bekasi sendiri sudah  21 persen menjadi 17 persen. Diharapkan angka ini bisa semakin turun hingga 14 persen pada tahun depan.

Dokter dari Eka Hospital Kota Harapan Indah Bekasi, Linda Setyowati selaku narasumber, memulai edukasi dengan pemahaman mengenai stunting.

Dia juga memaparkan tentang penyebab, dampak dan cara mencegah stunting dengan pemilihan jenis makanan serta peran PKK dalam pencegahan stunting.

Pada momen tersebut, Damai Putra Group juga memberikan sumbangan berupa bahan pangan untuk pencegahan stunting di antaranya yakni telur, kacang hijau, susu dan biskuit.

GM Corporate Marketing Communications Damai Putra Group, Monique Hardjoko berharap kegiatan ini turut membantu kebutuhan masyarakat sekitar serta meningkatkan kesadaran untuk memberikan praktik pengasuhan yang baik dalam upaya pencegahan stunting.

Damai Putra Group menggelar edukasi tentang penyebab, dampak dan cara mencegah stunting dengan pemilihan jenis makanan serta peran PKK dalam pencegahan stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News