Dukung Pengamanan Festival Bunaken, TNI AL Menyiagakan KRI dan KAL

Dukung Pengamanan Festival Bunaken, TNI AL Menyiagakan KRI dan KAL
TNI Angkatan Laut Manado menyiagakan KRI Hasan Basri-382 untuk mengamankan parade kapal di perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan Festival Bunaken. ANTARA/HO-Dispen Lantamal VIII

jpnn.com - MANADO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado siap mengamankan parade kapal di perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan Festival Bunaken mulai Rabu (2/11) hingga Jumat (4/11).

Lantamal VIII Manado menyiagakan Kapal Perang Republik Indonesia dan Kapal Angkatan Laut, di antaranya KRI Hasan Basri-382, KAL Tedong Selar-II-8-26 dan KAL Patola-II-8-27.

Selain itu, juga menyiagakan 1 unit Sea Reader dan empat sekoci, serta dibantu prajurit dari Lantamal VIII dan jajarannya untuk mengamankan parade kapal di perairan Teluk Manado dalam Festival Bunaken itu.

Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka mengatakan bahwa Lantamal VIII sebagai representasi TNI AL di daerah akan mendukung setiap kegiatan yang menjadi program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam mengembangkan sektor pariwisata. "Khususnya di daerah superprioritas Likupang, Pulau Bunaken merupakan destinasi penyangganya," kata Nouldy di Manado, Selasa (1/11).

Festival Bunaken akan digelar di tiga lokasi, yaitu di Pulau Bunaken, Malalayang Beach Walk Manado, dan di Pohon Kasih kawasan Megamas Manado dengan agenda parade kapal, parade kebaya, pelestarian lingkungan melalui penanaman mangrove, transpalansi terumbu karang, serta konser musik dan hiburan lainnya. (antara/jpnn)

TNI AL melalui Lantamal VIII Manado menyiagakan KRI dan KAL untuk mengamankan parade kapal di perairan Teluk Manado dalam Festival Bunaken.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News