Dukung Pengembangan Film Nasional, Sandiaga Uno Kunjungi Netflix Singapura

Dukung Pengembangan Film Nasional, Sandiaga Uno Kunjungi Netflix Singapura
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Netflix Singapura. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kantor Netflix untuk mendorong film-film lokal agar go international.

Sandiaga Uno berdiskusi dengan Netflix untuk membahas potensi perfilman Indonesia di Singapura pada Jumat (16/6).

Sandiaga menemui Vice President Global Public Policy Netflix, Mr. Dean Garfield dan Direktur Kebijakan Publik Netflix Asia Tenggara, Ruben Hattari untuk membahas potensi terciptanya lapangan kerja baru di industri perfilman Indonesia yang sedang berkembang pesat.

"Bagaimana hal ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sedang didiskusikan juga kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk Festival Film Bulanan agar bisa lebih besar lagi, salah satunya mengenai program Equityfund” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga berharap ke depan makin banyak film Indonesia masuk ke jalur distribusi internasional sehingga film hasil karya sineas Indonesia bisa dinikmati penonton dari berbagai negara.

Perfilman Indonesia sudah mulai diterima di dunia internasional, karena itu Sandiaga Uno tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. 

"Kami memiliki aktor dan aktris berbakat hingga film-film Indonesia yang mendunia, seperti The Big 4 yang berhasil menarik perhatian penonton internasional sebanyak 70 persen! Ini memberikan peluang besar bagi industri perfilman Indonesia untuk GEBER (gerak bersama) tingkatkan inovasi dan kolaborasi demi mencapai taraf global!” ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap diskusi yang dilakukan bisa mendorong Netflix untuk menayangkan lebih banyak konten dari Indonesia, sehingga dapat memicu talenta-talenta lokal dari rumah-rumah produksi Indonesia untuk berpartisipasi menghasilkan film-film yang jauh lebih berkualitas.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kantor Netflix untuk mendorong film-film lokal agar go international.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News