Dukung Penuh Mantan PSK Berwiraswasta

Dukung Penuh Mantan PSK Berwiraswasta
Dukung Penuh Mantan PSK Berwiraswasta

jpnn.com - SURABAYA - Makin banyak mantan PSK dan mucikari Tambakasri yang beralih profesi dengan membuka usaha sendiri. Saat ini memang baru ada sepuluh orang. Selanjutnya, terdapat beberapa mantan PSK dan mucikari lain yang juga siap merintis usaha.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya memilih usaha laundry. Lima orang lainnya lebih suka usaha berjualan sembako dan sayur. Sisanya, dua orang, membuka usaha warung makan.

"Sepuluh orang itulah yang benar-benar alih profesi. Dengan begitu, mereka benar-benar mentas dari dunia prostitusi,'' kata Arif An, penanggung jawab kelompok kerja (pokja) pemberdayaan mantan PSK dan mucikari Lokalisasi Tambakasri.

Pihak kecamatan mendukung penuh upaya alih profesi para mantan PSK maupun mucikari Tambak Asri. Bantuan juga akan diberikan. Terutama terkait dengan mediasi bila mengalami masalah.

"Kalau mereka menemui kesulitan, silakan melapor ke kecamatan. Kami siap membantu," ujar Camat Krembangan Sumarno.

Laki-laki 55 tahun itu memisalkan ada masalah modal, maka pihak kecamatan dengan sigap bakal berkoordinasi dengan dinas koperasi. Jika mengalami kesulitan soal pemasaran, kecamatan akan membantu koordinasi dengan dinas perindustrian dan perdagangan. Bila belum punya atau kurang keahlian, mereka bakal diikutkan pelatihan.

"Sebisa mungkin kami dukung. Tujuan membebaskan Tambakasri dari prostitusi benar-benar tercapai," lanjutnya. (dor/c14/ai)

SURABAYA - Makin banyak mantan PSK dan mucikari Tambakasri yang beralih profesi dengan membuka usaha sendiri. Saat ini memang baru ada sepuluh orang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News