Nomor Tes CPNS Mulai Dikirim Lewat Pos

Nomor Tes CPNS Mulai Dikirim Lewat Pos
Nomor Tes CPNS Mulai Dikirim Lewat Pos

jpnn.com - PADANG - Ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti 6.062 pelamar umum akan digelar 21 Oktober mendatang.

Sedangkan tenaga honorer kategori satu (K1) dan K2 pada 3 November. Pemprov Sumbar saat ini sudah mulai mendistribusikan nomor ujian kepada peserta ujian.

Pemprov menetapkan dua sistem pelaksanaan ujian. Tenaga honorer dengan menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK), sedangkan pelamar umum sistem CAT (Computer Assisted Test).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Sumbar, Jayadisman mengatakan, pihaknya mulai mendistribusikan nomor ujian sejak Rabu (9/10) melalui PT Pos Indonesia. "Kita sengaja mengirimkan nomor ujian itu lebih awal, agar tak ada keterlambatan peserta ujian nantinya," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian menggunakan sistem CAT akan dilaksanakan di gedung Universitas Putra Indonesia (UPI), Lubukbegalung, Padang. Peserta ujian dibagi 5 gelombang setiap hari. Jumlahnya 500 orang. Di dalam ruangan, peserta ujian diawasi empat pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pengawas BKD Provinsi.

"Kami mengimbau peserta ujian tidak melakukan kecurangan dan tidak percaya dengan calo yang mengiming-imingi akan meloloskan peserta menjadi PNS," tuturnya.

Sistem CAT digunakan pelamar umum di tiga daerah. Yakni Pemprov, Pemkab Dharmasraya dan Pemko Sawahluto. Sedangkan honorer K2 di empat kota lainnya. Yakni Pasaman, Padangpanjang, Solok Selatan dan Mentawai akan menggunakan sistem LJK.

"Pelaksanaan ujian bagi tenaga honorer, 3 November di SMKN 6 Padang,"  ujar Jayadisman.

PADANG - Ujian tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diikuti 6.062 pelamar umum akan digelar 21 Oktober mendatang. Sedangkan tenaga honorer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News