DUKUNG PENUH: Petinggi TNI AL Kawal Menteri Susi

DUKUNG PENUH: Petinggi TNI AL Kawal Menteri Susi
Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti melaksanakan jumpa pers terkait penangkapan kapal MV. Viking di Ballroom Hotel Century Park, Senayan, Jakarta. Jumat (26/2). FOTO: Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI  Susi Pudjiastuti saat jumpa pers terkait penangkapan kapal asing MV. Viking di Ballroom Hotel Century Park, Senayan, Jakarta. Jumat (26/2).

Untuk diketahui, MV. Viking berhasil ditangkap unsur KRI jajaran Koarmabar KRI Sultan Thaha Saifudin-376, Kamis (25/2) di 12.5 Nm perairan utara Tanjung Berakit, Kepulauan Riau.

Penangkapan MV. Viking berbendera Nigeria yang menjadi target operasi interpol Norwegia itu merupakan hasil kerja sama dengan ILO IFC yang berada di Singapura.

Berdasarkan informasi dari Purple Notice Interpol Norwegia, kapal tersebut sudah 13 kali ganti nama, 12 kali ganti bendera dan 8 kali ganti call sign.

Untuk modusnya kapal tersebut diduga melanggar hukum nasional dan peraturan serta konvensi internasional dan terlibat dalam penipuan yang berhubungan dengan kejahatan perikanan.

Sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, saat ini MV. Viking diamankan di Dermaga Angkatan Laut Tanjung Uban, Kepulaun Riau.(fri/jpnn)

                                                                                    


JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News