Wakil Ketua MPR: Papua Barat Maju karena Empat Pilar

Wakil Ketua MPR: Papua Barat Maju karena Empat Pilar
Oesman Sapta Odang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - MANOKRAWI - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Oesman Sapta Odang (OSO) mengibaratkan Papua Barat sama rasanya dengan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Provinsi Kalimantan Barat. Kata OSO, masyarakat Papua Barat sama dengan di Kalbar, sangat terbuka dan ramah.

"Datang ke Papua Barat, saya merasa pulang ke Pontianak di Kalimantan Barat tempat saya dilahirkan. Tidak ada bedanya karena masyarakatnya sama-sama terbuka," kata OSO saat memberi sambutan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Hotel Aston Niu-Sogun, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (26/2).

Suasana ini bisa terjadi lanjut OSO karena Empat Pilar MPR telah dijalankan. "Empat Pilar MPR RI yaitu
Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR lainnya, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara dijalankan secara baik," tegas Wakil Ketua MPR RI dari kelompok DPD itu.

Selain itu, senator asal Kalimantan Barat ini memuji Provinsi Papua Barat sebagai provinsi yang belum terlalu lama berdiri tapi lebih cepat mengejar ketertinggalannya dari provinsi yang telah lebih dahulu ada.
Kemajuan tersebut menurut OSO, tidak bisa dilepaskan dari kerja keras Gubernur Papua Barat, Abraham O Atururi.

"Papua Barat ini provinsi termuda tapi lebih cepat maju dari provinsi terdahulu. Kemajuan yang telah dicapai Papua Barat ini yang kadang membuat saya iri sebagai orang Kalimantan Barat," imbuh OSO. (fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News