Dukung Percepatan IKN, FKG UI Terjun Langsung ke Lapangan 

Dukung Percepatan IKN, FKG UI Terjun Langsung ke Lapangan 
Mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (Nusantara), Departemen Periodonsia FKG UI menjawab tantangan dan terjun langsung ke lapangan. Foto dok. FKG UI

jpnn.com, JAKARTA - Departemen Periodonsia FKG UI menjawab tantangan dan terjun langsung ke lapangan untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (Nusantara).

FKG UI pertama kalinya berkunjung ke IKN Nusantara untuk mengadakan bakti sosial gigi dan mulut serta workshop Buku Saku Gigi dan Gusi pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

drg. Benso Sulijaya, Sp.Perio(K), Ph.D dari FKG UI mengungkapkan dari hasil kunjungan di lapangan terungkap bahwa ada keterbatasan dalam pelaksanaan edukasi kesehatan, khususnya gigi dan mulut.

"Itu karena keterbatasan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan," terang drg. Benso Sulijaya dalam keterangannya dikutip Selasa (17/10).

Atas dasar itulah, kata Benso Sulijaya, Departemen Periodonsia FKG UI dan mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Periodonsia, bekerja sama dengan Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) UI, Ikatan Periodonsia Indonesia (IPERI) Pusat. 

Kemudian, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui akselarasi bidang pendidikan dan kesehatan serta sosialisasi buku saku gigi dan gusi di Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh dokter gigi, perawat gigi, perawat umum perwakilan dari 12 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Penajam Paser Utara serta Kutai Kartanegara yang masuk ke dalam wilayah IKN.

Direktur Direktorat Pelayanan Dasar Otorita IKN Suwito yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan IKN yang sedang berjalan terlihat memang dari segi fisik saja.

Departemen Periodonsia FKG UI menjawab tantangan dan terjun langsung ke lapangan dalam upaya percepatan IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News