Dukung PON Papua, AMPI: Atlet Butuh Arena Bertanding

Dukung PON Papua, AMPI: Atlet Butuh Arena Bertanding
Ketua DPP AMPI Bidang Olahraga Ardima Rama Putra. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) meminta ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tetap dilaksanakan. Ini sebagai bukti bahwa Indonesia siap menghadapi perubahan situasi di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPP AMPI Bidang Olahraga Ardima Rama Putra menyatakan pihaknya tak sepakat jika PON ditunda. Ini menyusul beredarnya desakan akan pengunduran ajang yang sedianya digelar di Papua tersebut.

"DPP AMPI mendukung agar pelaksanaannya tetap dilangsungkan sesuai jadwal," ujar Ardima melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (10/8).

Dia menjelaskan bahwa memang ada beberapa poin yang harus dijadikan catatan dan penting untuk dilaksanakan sebelum dan selama PON berlangsung.

Atas dasar itu AMPI menyayangkan bila ada pihak-pihak yang mencoba mendiskreditkan PON Papua.

Dia mengatakan pertama yang harus dimengerti, pemerintah saat ini telah mempercepat vaksinasi ke seluruh penjuru daerah dan hal tersebut akan sangat berpengaruh salah satunya terhadap pelaksanaan PON Papua.

Nantinya di sana akan ada syarat bahwa seluruh kontingen dan panitia harus sudah divaksin, dan itu akan menjaga keselamatan para atlet dan kontingen.

"Kita berkaca pada Jepang yang berhasil melangsungkan Olimpiade kemarin, pada akhirnya semangat olahraga yang akan membangkitkan gairah kehidupan bangsa yang sudah satu tahun lebih diterpa pandemi," beber dia.

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) meminta ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tetap dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News