Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres, Relawan RK24 dan Ki Sunda Siap Bergerilya

Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilpres, Relawan RK24 dan Ki Sunda Siap Bergerilya
RK24 mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pilpres 2024. Foto: Dokumen panitia untuk JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Relawan Kebangsaan 2024 (RK24) mendukung Ridwan Kamil mau dalam Pemilu Presiden 2024.

Penggagas RK24 Asep Komarudin menyebutkan dukungan terhadap orang nomor satu di Jawa Barat itu bukan tanpa alasan karena Ridwan Kamil dinilai berhasil dalam memimpin Kota Bandung dan salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia saat ini.

"Ridwan Kamil sebagai tokoh muda sebagai jawaban dan calon alternatif di Pilpres 2024," kata Asep Komarudin, saat deklarasi RK24 di Bandung, Rabu (29/12) dilansir jabar.jpnn.com.

Tidak main-main, Asep menuturkan, RK24 akan segera membentuk relawan-relawan di seluruh pelosok Jawa Barat dan Indonesia.

Selain RK24, Asep Komarudin juga, akan menggagas Relawan Ki Sunda sebagai wadah untuk memperkenalkan Ridwan Kamil sebagai Tokoh Sunda yang mampu membawa Indonesia pada kemajuan yang lebih baik.

"Kami akan lahirkan relawan Ki Sunda untuk memperkenalkan Ridwan Kamil ke orang sunda yang berada di luar Jawa Barat, bahwa ada tokoh sunda yang akan kita usung. Kita akan buktikan 2024 ini Jawa Barat pantas pimpin Indonesia," ujar Asep.

Perihal partai politik, Asep menuturkan, relawan RK24 dan Ki Sunda akan berupaya menawarkan Ridwan Kamil dengan gerilya ke partai politik untuk meyakinkan sosok yang didukungnya tidak hanya mempunya popularitas saja, akan tetapi kapasitas dan integritas.

"Tugas kami meyakinkan parpol," tegasnya.

Relawan RK24 siap total memberikan dukungan agar Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News