Dukung Upaya Jokowi-Rachmat Tuntaskan Banjir

Dukung Upaya Jokowi-Rachmat Tuntaskan Banjir
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (jaket merah bertopi) dan calon anggota legislatif PDIP dari daerah pemilihan JAwa Barat V, Indra P Simatupang (jaket merah jongkok) tengah menanam pohon di kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat, Selasa (4/2).

jpnn.com - BOGOR - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Bupati Bogor Rachmat Yasin melakukan penanaman pohon di kawasan Telaga Saat, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2). Penanaman pohon ini sebagai upaya kedua kepala daerah itu untuk menangani bencana banjir yang setiap tahun terjadi.

Turut dalam penanaman pohon itu adalah calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan Jawa Barat V dari PDI Perjuangan Indra P Simatupang. Menurut Indra, komitmen dan usaha dari Jokowi dan Rachmat merupakan usaha yang patut diapresiasi.

"Penanganan banjir harus komprehensif. Mesti dicarikan solusi untuk menyelesaikan persoalan di hulu dan hilirnya. Dan ini adalah upaya kerjasama yang sangat baik yg dilakukan antara Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah Kabupaten Bogor," kata Indra seperti dalam keterangan persnya, Selasa (4/2).

Untuk mengatasi masalah banjir, Indra juga mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menertibkan vila-vila mewah milik pejabat yang merusak daerah resapan air. Apalagi kata dia, vila dibangun di kawasan taman nasional.

Penanaman pohon diiringi gerimis dan kabut tebal. Namun acara berjalan lancar. Jokowi mendapat kesempatan menanam pohon pertama, sementara Yasin giliran yang kedua. (awa/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Pengungsi Mulai Stres

BOGOR - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo bersama Bupati Bogor Rachmat Yasin melakukan penanaman pohon di kawasan Telaga Saat, Kecamatan Megamendung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News