Dukungan buat Buwas Nyalon di Pilkada Makin Kuat

Dukungan buat Buwas Nyalon di Pilkada Makin Kuat
Budi Waseso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabar pencalonan Komjen Budi Waseso (Buwas) oleh Partai Gerindra dalam Pilkada DKI 2017 mendapatkan dukungan.

Presidium Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad), Arief Wicaksana mengatakan, keberhasilan Buwas dalam memimpin BNN sudah bisa dipastikan akan mempermudah dia memimpin Jakarta, jika jadi dicalonkan oleh partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Dalam waktu kurang lebih setahun Buwas sudah banyak pencegahan dan pemberantasan narkoba. Beliau mencoba untuk memberikan beberapa langkah pencegahan meliputi tes urine secara rutin di lingkungan kerja, sosialisasi, dan rehabilitasi," kata Arief, di Jakarta, Selasa (12/7).

Menurutnya, Komjen Buwas berhasil merehabilitasi 42.429 pecandu dan korban narkoba dari 2015 hingga 2016. Dalam kurun waktu tersebut kata dia, juga telah terungkap 1.015 kasus dari 72 jaringan sindikat narkotika dengan jumlah tersangka 1.681.

"Dari seribu kasus dan tersangka itu, berhasil diungkap kejahatan tindak pidana pencucian uang dengan nilai aset yang berhasil dirampas Rp 142 juta," ucapnya.

Apalagi, lanjut Arief, Jakarta adalah ibu kota negara, sehingga harus menjadi barometer bagi daerah-daerah yang lain khususnya dalam penanganan narkotika.

"Sehingga generasi muda dapat berjuang untuk bangsa dan negaranya tanpa menggunakan barang yang merusak jiwa dan raga generasi masa depan bangsa," pungkas Arief. (sam/rmol/jpnn)


JAKARTA - Kabar pencalonan Komjen Budi Waseso (Buwas) oleh Partai Gerindra dalam Pilkada DKI 2017 mendapatkan dukungan. Presidium Komite Aksi Mahasiswa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News