Dukungan Demokrat untuk Achmad Ternyata Belum Pasti

Dukungan Demokrat untuk Achmad Ternyata Belum Pasti
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar langsung mengarahkan dukungan partainya kepada Achmad sebagai bakal calon (balon) dalam Pilgubri 2018 mendatang.

Kebijakan itu diambil Asri setelah terpilih dalam suara terbanyak untuk memimpin partai berlogo mercy tersebut.

Namun, Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Firdaus MT, menyatakan tidak gentar atas dukungan yang telah dinyatakan Asri Auzar tersebut.

Menurutnya, yang menentukan kader yang akan di usung partai adalah Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Siapa yang bilang Demokrat dukung Achmad?" tanya Firdaus kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Kamis (10/8).

Menurut Firdaus, suara Ketua DPD Demokrat Riau tidak menjamin orang yang diusulkan bakal mendapat perahu dari partai.

"Ini boleh saja, tetapi untuk diingat untuk pemilihan gubernur Kepala daerah itu ditentukan oleh ketum. Bukan hanya demokrat, semua partai pasti ketumnya. Dalam hal ini SBY. Bukan ketua terpilih DPD. Dan saya yakin sebagaimana selalu saya dengar. Di utamakan kader," tuturnya.

Intinya, lanjut Firdaus, penentuan sikap partai dalam mengusung balon bukan berdasarkan pernyataan pejabat di daerah.

"sekali lagi, itu kewenangan Ketum dan tim penilai. Kalau kepala daerah bupati atau wali kota itu berbeda hanya DPP terbatas saja. Ini langsung komando nya dari Ketum," pungkasnya.

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar langsung mengarahkan dukungan partainya kepada Achmad sebagai bakal calon (balon) dalam Pilgubri 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News