Dukungan Tingkat Elite Politik Terkonsolidasi dengan Baik, Prabowo Makin Kuat Menatap Pilpres 2024

Dukungan Tingkat Elite Politik Terkonsolidasi dengan Baik, Prabowo Makin Kuat Menatap Pilpres 2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan dari sejumlah elite politik kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra untuk menjadi calon presiden terus berdatangan. Hal itu makin menambah kekuatan Prabowo Subianto menjelang pendaftaran Pilpres 2024.

“Saya kondisinya sekarang berbalik, ya, karena dukungan di tingkat elite mulai terkonsolidasi dengan baik, dukungan beberapa tokoh aktivis, kemudian tokoh yang lain kepada Pak Prabowo,” kata Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan dalam keterangannya, Senin (21/8).

Situasi Prabowo dalam menatap Pilpres 2024 kini jauh berbeda dengan dukungan besar yang dimiliki.

Sejumlah elite politik dinilai sudah berbalik mendukung dan makin menguatkan posisi Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

“Ini kondisinya memang jauh berbeda dengan (Pilpres) 2019 yang lalu. Kalau (Pilpres) 2019 yang lalu, kan, Pak Prabowo masih diadang dalam tanda kutip, masih ada kelompok-kelompok yang memang keras untuk menolak dan mengadang Pak Prabowo menjadi presiden,” papar Yusak.

Bukan hanya dari sejumlah petinggi politik, kata dia, Prabowo juga disebut-sebut sudah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari Presiden Jokowi untuk meneruskan estafet pembangunan.

“Yang kedua, saya kira memang tidak bisa dilepaskan dari variabel bayang-bayang dukungan Pak Jokowi. Itu yang membuat kenapa di ujung kekuasaan Pak Jokowi, approval rating Pak Jokowi ini, kan, masih sangat tinggi,” ucap dia.

Adanya dukungan yang disebut-sebut dari Presiden Jokowi turut berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo yang terus memelesat naik.

Dukungan sejumlah elite politik untuk Prabowo Subianto makin berdatangan. Kondisi ini membuat Prabowo makin kuat menatap Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News