Dukungan untuk Lahirnya Aturan Hari Bersepeda Terus Mengalir

Dukungan untuk Lahirnya Aturan Hari Bersepeda Terus Mengalir
Komunitas Sepeda Tua Indonesia. Foto: kosti

jpnn.com, NGAWI - Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan diri mendukung secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional.

Niko Salamet, anggota KOSTI Ngawi, mengaku penting adanya hari nasional untuk sepeda.

"Adanya Hari Bersepeda Nasional sangat penting, karena apa? sepeda itu sangat kurang bagi generasi muda saat ini. Jadi kalau kita tidak melestarika sepeda mulai dari sepeda tua atua sepeda untuk sekolah, lama-lama anak-anak akan memilih menggunakan motor, sedangkan anak-anak menggunakan motor itu belum waktunya," tegas Niko.

Kecelakaan, lanjut Niko, sering kepada anak muda lantaran banyak yang mengikuti balap liar. Menurutnya, jika dikembalikan lagi seperti ke jaman dulu anak-anak pakai sepeda akan lebih bagus.

"Pengawasannya lebih enak, dan juga angka kecelakaan dari anak-anak muda yang memakai motor itu kan akhirnya kembali ke sepeda, di mana olahraganya tersalurkan, sehat badan dan pikirannya, otomatis dengan begitu pengawasan orang tua lebih enak dan mudah," ucapnya. (dkk/jpnn)

Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Ngawi mendeklarasikan diri mendukung secara penuh terwujudnya Hari Bersepeda Nasional.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News