Dulu Harga Sembako Juga Bergejolak, Tapi Tak Sehebat Era Jokowi

Dulu Harga Sembako Juga Bergejolak, Tapi Tak Sehebat Era Jokowi
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo bersungguh-sungguh dalam mengantisipai gejolak harga sembilan bahan pokok pada Ramadan dan menjelang Lebaran. Terlebih kenaikan harga sejumlah komoditas pangan sudah terlalu tinggi.

"Sebenarnya kenaikan harga itu pada bulan-bulan Ramadan yang dulu pun naik, tapi tidak sehebat ini kenaikannya," kata Agus di gedung DPR Jakarta, Senin (6/6).

Kenaikan harga sembako terjadi dalam dua pekan terakhir. Harga komoditas utama seperti beras, bawang merah, gula, hingga daging kian mahal.

Melihat kondisi sekarang, politikus Partai Demokrat itu mengingatkan, jajaran Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pertanian harus serius memerhatikan masalah itu. Ia menegaskan, pemerintah harus bisa kompak saat harga sembako bergejolak.

"Semua harus bersatu padu untuk menguatkan masalah kenaikan harga pangan. BUMN, Bulog yang diharapkan bisa menyangga kebutuhan pangan, nyatanya juga tidak bisa bekerja secara maksimal," pungkas adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News