Dunia Hari Ini: Israel Memblokir Pasokan Makanan dan Obat-obatan Masuk Gaza

Dunia Hari Ini: Israel Memblokir Pasokan Makanan dan Obat-obatan Masuk Gaza
Seorang warga Palestinian menghadiri pemakaman Zakaria Abu Maamar, anggota Hamas yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza Strip, kemarin. (Reuters: Ibraheem Abu Mustafa)

Anda kembali membaca Dunia Hari Ini edisi Rabu, 11 Oktober 2023.

Kejadian dunia selama 24 jam terakhir telah kami rangkum agar Anda tetap up to date.

Perkembangan perang Hamas dan Israel

Jumlah warga yang tewas akibat perang hingga saat ini sudah mencapai 1.900 orang, setidaknya 900 warga Palestina dan seribu warga Israel.

Amerika Serikat sudah berjanji akan membantu Israel, sementara perwakilan Palestina di PBB mengatakan serangan Israel ke Gaza "tidak lebih dari genosida".

Misi angkasa India

India akan melakukan uji coba penting dalam misi luar angkasa Gaganyaan pada 21 Oktober untuk meluncurkan modul kosong ke luar angkasa dan membawanya kembali ke bumi.

Misi terakhir yang diperkirakan akan berlangsung tahun depan tersebut adalah yang pertama kalinya di India dan akan menelan biaya sekitar 90,23 miliar rupee India.

Kapsul ruang angkasa yang akan diluncurkan tersebut akan dapat menampung tiga awak ke orbit sejauh 400 kilometer.

Tes bulan ini akan dilakukan dari Satish Dhawan Space Center di India selatan, untuk menguji sistem penyelamatan astronot dalam keadaan darurat.

Amerika Serikat sudah berjanji akan membantu Israel, sementara perwakilan Palestina di PBB mengatakan serangan Israel ke Gaza

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News