Dunia Hari Ini: Polisi Indonesia Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal ke Kamboja

Dunia Hari Ini: Polisi Indonesia Gagalkan Pengiriman TKI Ilegal ke Kamboja
Rombongan 202 warga Indonesia yang menunggu pemulangan ke Indonesia dari Kamboja tanggal 22 Agustus 2022. (Foto: Kedutaan Indonesia Kamboja)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini dari ABC Indonesia edisi Jumat 26 Agustus 2022.

Kami merangkum berita-berita dari berbagai dunia sehingga Anda bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia dalam 24 jam terakhir.

Penggagalan pengiriman TKI Ilegal

Polisi Republik Indonesia menggagalkan pengiriman 212 tenaga kerja Indonesia, yang tadinya akan diberangkatkan dari Bandara Kualanamu di Sumatera Utara ke Kamboja, dengan pesawat sewaan.

Mengutip keterangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Phnom Penh, mereka yang hendak terbang ini tidak punya dokumen yang sah sebagai pekerja migran.

Keberadaan tenaga kerja ilegal asal Indonesia di Kamboja sudah jadi sorotan. Dalam periode Juli-Agustus tahun ini saja sudah ada 241 warga Indonesia yang dipulangkan dari Kamboja, seperti dikatakan Judha Nugraha dari Kementerian Luar Negeri RI, Kamis kemarin.

Menurut para pekerja, mereka dipaksa untuk bekerja melakukan penipuan online ketika bekerja di sana.

Sihanoukville adalah sebuah kota di tepi pantai, terletak sekitar 219 kilometer dari Phonm Penh. Kota ini kembali dihidupkan dengan dibukanya banyak kasino untuk melayani turis asal Tiongkok.

Dimana jasad pemimpin Al Qaeda?

Taliban mengatakan mereka tidak menemukan jasad Ayman al-Zawahiri, pemimpin Al Qaeda.

Waspadai tawaran kerja di luar negeri, jangan sampai seperti TKI ilegal yang hendak ke Kamboja

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News