Dunia Hari Ini: Rumah Sakit Gaza Terkena Serangan Udara Israel

Dunia Hari Ini: Rumah Sakit Gaza Terkena Serangan Udara Israel
Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan halaman rumah sakit Al-Shifa menjadi target serangan udara militer Israel. (AFP: Bashar Taleb)

Anda kembali membaca Dunia Hari Ini edisi Jumat, 10 November.

Kami masih merangkum perkembangan terkini dari Gaza.

Rumah sakit terkena serangan udara

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qidra mengatakan kepada televisi Al Jazeera jika serangan udara sudah menargetkan, atau menyerang, rumah sakit Al Shifa, rumah sakit anak-anak Al-Rantisi dan Al-Nasr, hari Jumat ini.

"Israel melancarkan serangan serentak terhadap sejumlah rumah sakit selama beberapa jam terakhir," katanya.

Ashraf mengatakan Israel menargetkan perkarangan rumah sakit Al Shifa, yang jadi rumah sakit terbesar di Kota Gaza, serta menyebutkan terdapat korban jiwa, tapi tidak memberikan rinciannya.

Israel mengatakan Hamas menyembunyikan pusat komando dan terowongan di bawah rumah sakit tersebut, yang sudah dibantah Hamas.

Israel akan memulai jeda 'kemanusiaan'

Amerika Serikat mengumumkan Israel akan memulai jeda kemanusiaan empat jam di Gaza utara, untuk memberikan kesempatan warga Palestina menuju ke wilayah selatan.

Humanitarian pause adalah penghentian sementara perang atau permusuhan demi mememenuhi kebutuhan dasar dan hak asasi manusia.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan udara Israel sudah menargetkan rumah sakit Al Shifa, serta rumah sakit anak-anak Al-Rantisi dan Al-Nasr, hari Jumat ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News