Dunia Hari Ini: Seorang Pria Ditangkap karena Menerobos Gerbang Vatikan

Dunia Hari Ini: Seorang Pria Ditangkap karena Menerobos Gerbang Vatikan
St Peter's Basilica yang berada di kota Vatikan. (AP Photo)

Akhirnya hari Jumat, dan besok sudah akhir pekan lagi!

Supaya Anda bisa terus mengikuti perkembangan dunia, kami sudah merangkum sejumlah peristiwa yang terjadi di berbagai pelosok dunia dalam 24 jam terakhir.

Inilah Dunia Hari Ini, edisi 19 Mei, yang kita awali dari Vatikan.

Upaya menerobos gerbang Vatikan

Seorang pria yang mengendarai mobil berkecepatan tinggi menerobos gerbang keamanan di Vatikan, dan sempat mencapai halaman tengah Apostolic Palace sebelum akhirnya ditangkap.

Dalam pernyataannya, Vatikan mengatakan pria itu diperkirakan berusia 40-an dan dalam "keadaan pikiran yang tidak stabil", dan tidak mendekati wisma tamu di sisi lain kota Vatikan, tempat tinggal Paus Fransiskus.

Pria itu pertama kali mencoba memasuki Vatikan di Gerbang St Ann, tetapi Garda Swiss tidak mengizinkannya, demikian isi pernyataan lainnya.

Seorang petugas polisi Vatikan melepaskan tembakan ke arah mobil tersebut, tetapi pria itu terus melaju sampai dia mencapai Halaman San Damaso, kemudian ditangkap dan diperiksa oleh dokter Vatikan.

Pelaku kebakaran hostel ditangkap

Polisi Selandia Baru menangkap seorang pria dan akan mendakwanya dengan dua tuduhan pembakaran di sebuah hostel di kota Wellington, yang menewaskan sedikitnya enam orang.

Seorang pria ditangkap setelah menerobos gerbang keamanan di kota Vatikan dengan mobil berkecepatan tinggi

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News