Dunia Hari Ini: Tentara Israel Menyamar dan Menyerbu Rumah Sakit Tepi Barat

Dunia Hari Ini: Tentara Israel Menyamar dan Menyerbu Rumah Sakit Tepi Barat
Tentara Israel menggerebek sebuah rumah sakit di Jenin, di Tepi Barat yang diduduki Israel, 30 Januari 2024 dalam tangkapan layar yang diambil dari video yang diperoleh Reuters. (Reuters)

Anda kembali membaca Dunia Hari Ini edisi Rabu, 31 Januari 2024.

Kami sudah merangkum sejumlah laporan utama dari berbagai negara dalam 24 jam terakhir, diawali dari Palestina.

Tentara Israel menyerbu rumah sakit

Tentara Israel menyamar menjadi pekerja medis, salah satunya berpura-pura jadi perempuan Muslim, menyerbu sebuah rumah sakit Ibnu Sina di Jenin, Tepi Barat dan membunuh tiga warga Palestina.

Tentara Israel mengatakan ketiganya sebagai "anggota militan" yang menjadi target operasi gabungan antara tentara, dinas keamanan Shin Bet dan polisi perbatasan.

Menurut tentara Israel, salah satu pria diketahui bernama Mohammad Walid Jalamna, anggota Hamas sementara dua lainnya adalah Basel Al-Ghazzawi dan Mohammad Al-Ghazzawi, anggota Brigade Jenin dan sayap bersenjata Jihad Islam.

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian tersebut dan meminta PBB untuk menjamin perlindungan bagi rumah sakit dan pusat-pusat kesehatan.

Mantan perdana Menteri Pakistan dihukum 10 tahun penjara

Pengadilan Pakistan menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada Imran Khan, mantan perdana menteri dan kapten kriket nasional karena membocorkan rahasia negara.

Ia dituduh mempublikasikan pesan rahasia yang dikirim oleh duta besar Pakistan di Washington, Amerika Serikat, kepada pemerintahnya.

Pasukan Israel yang menyamar menjadi pekerja medis dan perempuan Muslim menyerbu sebuah rumah sakit di Tepi Barat dan membunuh tiga warga Palestina

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News