Duo Calon Naturalisasi Jalani General Check-up, Dokter PSSI Bilang Begini

Duo Calon Naturalisasi Jalani General Check-up, Dokter PSSI Bilang Begini
Duo Pemain naturalisasi jalani general Check-Up, bagaimana kata dokter PSSI?. Foto: PSSI

jpnn.com - Dua pemain calon naturalisasi untuk timnas U-20 Indonesia, Ivar Jenner dari FC Utrecht dan Justin Hubner dari Wolverhampton Wanderes FC, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di sebuah Rumah Sakit di Jakarta. Tes itu menjadi kelengkapan untuk proses naturalisasi.

Kabar itu diumumkan oleh PSSI di situs resminya pada Rabu (26/10). Sejatinya, Ivan dan Justin tidak hanya tes kesehatan, mereka sempat mendatangi kantor PSSI dan juga mengikuti wawancara sebagai bagian dari proses naturalisasi.

"Pemeriksaan kesehatan keduanya berjalan lancar dan baik," kata dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI, Rabu.

Selayaknya calon pemain naturalisasi lainnya, duo pemain keturunan itu tak hanya dicek kesehatan sebagaian. Ivan dan Justin menjalani general check-up untuk diketahui kondisinya secara keseluruhan.

Ivan dan Justin merupakan duo pemain yang sudah dipantau performanya oleh Shin Tae Yong dan mendapatkan lampu hijau dari pelatih Timnas U-20 Indonesia untuk segera diproses naturalisasinya.

"PSSI berharap dengan bergabungnya dua pemain ini akan menambah kuat tim U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang," bunyi pernyataan dari PSSI. (dkk/jpnn)

Duo calon pemain naturalisasi menjalani general check up kesehatan di Jakarta, bagaimana hasilnya?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News