Duo Favorit Versi Survei Voxpol, Anies-Sandi Berpeluang Mengulang Kemenangan di DKI

Duo Favorit Versi Survei Voxpol, Anies-Sandi Berpeluang Mengulang Kemenangan di DKI
Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menempati peringkat pertama dalam simulasi capres-cawapres Pilpres 2024 versi Voxpol Center Research and Consulting.

Pasangan Anies-Sandi meraih elektabilitas tertinggi dengan perolehan elektabilitas sebesar 33,8 persen.

Keduanya unggul dibandingkan pasangan Ganjar-Erick Thohir dengan elektabilitas sebesar 30,7 persen dan pasangan Prabowo-Khofifah dengan elektabilitas 25,9 persen.

Hasil survei itu menunjukkan Anies-Sandi menjadi pasangan potensial dan berpeluang mengulang kesuksesan layaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal menyambut baik hasil survei yang dirilis Voxpol Center Research and Consulting pada Selasa (21/2/2023) itu.

"Saya kira Mas Sandi ini adalah orang yang sangat dekat dengan PKS, karena pernah diusung dan ini adalah pasangan yang pernah menang, artinya kami menyambut baik survei Mas Sandi yang tinggi," ungkap Iqbal dihubungi pada Rabu (22/2).

"Dan memang saat ini kita belum menentukan Cawapres, artinya Sandi masih berpeluang untuk bisa diusung PKS-siapa saja berpeluang, termasuk Sandi, apalagi punya survei yang tinggi dan pernah menang bersama Anies," bebernya.

Hanya saja, lanjutnya, PKS yang kini tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat menyerahkan keputusan penetapan Cawapres kepada Koalisi Perubahan dan Anies selaku Capres 2024.

Sosok Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menempati peringkat pertama dalam simulasi capres-cawapres Pilpres 2024 versi Voxpol Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News