Duo Ferrari Spesial Bermesin V12 Terganas

Duo Ferrari Spesial Bermesin V12 Terganas
Ferrari Monza SP-1. Foto: Ferrari/JPNN.com

jpnn.com, MARANELLO - Ferrari mengenalkan Icona Ferrari sebagai lini edisi khusus yang terdiri dari dua model spesial yakni Monza SP1 dan Monza SP2. Tidak saja diklaim spesial juga akan dibuat eksklusif atau terbatas.

Mengambil dasar dari 812 Superfast, Ferrari Monza SP1 dan Monza SP2 menjadi produk Ferrari bermesin V12 paling ganas. Di mana tenaganya didongkrak menjadi 799 hp dan torsi 719 Nm dari mesin berkapasitas 6.5-liter. Sementara kecepatan berlarinya hanya butuh 2,9 detik dari titik diam untuk mencapai 100 kpj.

Kedua mobil tampil dengan gaya desain ala Speedster, tanpa memiliki atap dan kaca depan (windshield). Inspirasinya lahir dari desain mobil balap Barchetta ikonik 166 MM tahun 1948.

Duo Ferrari Spesial Bermesin V12 Terganas
Ferrari Monza SP-2.

Pada model tersebut, Ferrari mematenkan fitur “Virtual Wind Shield” yang terintegrasi pada panel instrumen yang terlihat seperti spoiler kecil.

Bagaimana pintunya? Dirancang terbuka ke atas namun dengan ukuran jauh lebih ringkas.

Lantas apa perbedaan dari keduanya? Paling gampang membedakannya ialah dari kapasitas jok. Monza SP-1 dibuat dengan konfigurasi single-seater, sementara Monza SP-2 hadir sebagai two-seater speedster. bagian penumpang masih disediakan windshield kecil. (mg8/jpnn)


Ferrari mengenalkan Icona Ferrari sebagai lini edisi khusus yang terdiri dari dua model spesial yakni Monza SP1 dan Monza SP2.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News