Duo yang Hindari Pengalaman Pribadi di Lagu

Duo yang Hindari Pengalaman Pribadi di Lagu
Duo yang Hindari Pengalaman Pribadi di Lagu
JAKARTA - Biasanya, pemusik menjadikan pengalaman pribadi sebagai inspirasi dalam menciptakan lagu. Namun, duo akustik Endha N Rhesa justru mengaku menghindari hal tersebut.

"Sejauh ini, tema lagu kami kebanyakan dibuat berdasar imajinasi. Sejak awal, kami memang berkomitmen untuk tidak membuat lagu yang menceritakan pengalaman pribadi. Tentang perasaan saya ke Rhesa atau sebaliknya," ujar Endah, dalam wawancara pekan lalu.

Menurut keduanya, lagu yang tidak berdasar pengalaman pribadi justru lebih tak lekang waktu. Endah merasa aneh jika dirinya menciptakan lagu saat merasa cemburu kepada sang suami, sedangkan rasa cemburu tersebut tak ada lagi ketika menyanyikan lagu tersebut.

"Kami lebih nyaman menciptakan lagu yang bukan berdasar pengalaman pribadi," ucapnya. Selama ini yang dijadikan inspirasi adalah game, film animasi, dan film kartun. Menurut Endah, suaminya sangat suka film kartun dan itu sangat imajinatif. Pada akhirnya, tema lagu yang mereka ciptakan tidak melulu soal cinta.

JAKARTA - Biasanya, pemusik menjadikan pengalaman pribadi sebagai inspirasi dalam menciptakan lagu. Namun, duo akustik Endha N Rhesa justru mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News