JPNN.com

Duplikasi Galang Hendra Kuasai Kelas Yamaha R15 Junior Pro

Senin, 09 April 2018 – 01:23 WIB Duplikasi Galang Hendra Kuasai Kelas Yamaha R15 Junior Pro - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pada seri pertama Yamaha Sunday Race (YSR 2018) di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (8/4), ada yang menarik di kelas baru All New Yamaha R15 Idemitsu Junior Pro yang dipenuhi pembalap cilik di bawah 16 tahun.

Sekitar 17 starter dengan postur tubuh terbilang kecil terlihat sangat mahir menggeber sport fairing Yamaha R15, yang sejatinya dengan posisi berkendara orang lebih besar dari mereka.

"Kelas yang paling kompetitif dan enak ditonton, para rider muda berpacu spesifikasi motor yang setara dan menampilkan kemampuan terbaik mereka. Latihan bersama instruktur khusus, mereview hasil latihan bebas dan mengevaluasi bersama hasil race ternyata dalam waktu singkat mereka konsisten makin mempertajam catatan waktu tempuhnya," terang General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin.

Abidin mengakui bahwa pembalap yang berprestasi dari kelas ini berkesempatan direkrut Yamaha Racing Indonesia. Meskipun banyak faktor yang harus dinilai.

Pembalap asal Yogyakarta yang baru berusia 11 tahun, Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK) sukses merebut podium juara.

Aldi Satya yang juga ternyata adik kandung dari pembalap Indonesia di level dunia (WorldSSP300) Galang Hendra Pratama ini sangat piawai mengendalikan R15 melesat jauh dari lawan-lawannya.

Di awal lap, Aldi Satya bersaing ketat dengan Wahyu Nugroho (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team). Tetapi Aldi Satya dapat lepas di lap ke-2 dan terus menjaga jarak meninggalkan lawan hingga bendera finis dikibarkan.

Podium kedua diraih oleh Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung dari freestyler juara Asia, Wawan Tembong. Di posisi ketiga diraih oleh Candra Hermawan (D45 Racing School) pembalap 15 tahun asal Jawa Timur. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...