Duplikat Kunci Brankas, Mantan Karyawan Gasak Ratusan Juta

Duplikat Kunci Brankas, Mantan Karyawan Gasak Ratusan Juta
ilustrasi pixabay.com

jpnn.com - LUBUKPAKAM – Aksi maling kian mengganas di wilayah Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumut. Setelah sebelumnya Toko Indomaret dibobol maling, kali ini arena bermain Happy World di Lantai III Deli Mas Plaza Lubukpakam yang digasak. 

Arena bermain yang terlengkap di Kota Lubukpakam ini dibobol mantan karyawannya, Jumat (8/7) sekira pukul 09.30 WIB.

Informasi diperoleh, diketahuinya Happy World dibobol maling ketika Imelda manajernya tiba di kantor sekira pukul 09.30 WIB. Imelada pun kaget melihat brankas berisi uang tunai Rp 121 juta dalam lemari telah terbuka. 

Anehnya, tidak ada ditemukan kerusakan bekas congkelan pada lemari tempat brankas maupun pada pintu masuk ke kantor Happy World.

Kecurigaan mengarah kepada mantan karyawan berinisial R warga Medan yang telah dipecat pada 31 Mei 2016 lalu akibat ketahuan mencuri uang penjualan sebesar Rp 2 juta. R berhasil membuka brankas setelah mengakui telah menduplikat kunci lemari brankas dan kunci pintu kantor.

Kecurigaan itu diperkuat setelah salah seorang petugas cleaning service melihat R keluar dari kantor Happy World memakai jaket menutupi wajahnya dan membawa tas hitam. 

Namun petugas cleaning service yang sudah bekerja sejak pukul 07.00 WIB itu tidak mengira jika R telah membobol brankas milik Happy World. 

Pengakuan pekerja cleaning service itu diperkuat dengan adanyanya rekaman CCTV dimana R terekam sedang mencuri brankas berisi uang tunai Rp 121 juta.

LUBUKPAKAM – Aksi maling kian mengganas di wilayah Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Sumut. Setelah sebelumnya Toko Indomaret dibobol maling,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News