Durant Mundur, Timnas AS Panggil Gay

Durant Mundur, Timnas AS Panggil Gay
Rudy Gay. Foto: Getty Images

jpnn.com - LAS VEGAS - Timnas Amerika Serikat langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti forward Kevin Durant yang memilih mengundurkan diri dari training centre jelang FIBA World Cup 2014.

Jajaran pelatih akhirnya menunjuk forward Sacramento Kings, Rudy Gay untuk menggantikan pemain berjuluk Durantula itu. Meski kalah tenar, Gay diyakini bisa menambal lubang yang ditinggalkan Durant.

“Kami merasa dia akan menjadi tambahan yang sangat berharga karena memiliki teknik yang luar biasa. Dia juga sangat familiar dengan basket timnas beserta programnya,” terang Managing Director timnas AS, Jerry Colangelo di laman ESPN, Minggu (10/8).

Ya, Gay memang bukan pemain asing di timnas AS. Sebelumnya, forward berusia 27 tahun itu menjadi bagian cukup penting ketika AS sukses menjuarai FIBA World Cup 2010 silam. Saat itu, dia mampu mencetak rata-rata tujuh poin per pertandingan.

“Dia menjadi bagian tak terpisahkan dari timnas sejak 2005. Selain itu, dia juga kontributor yang hebat untuk tim 2010 silam. Dia punya kualitas untuk bergabung dengan timnas,” tegas Colangelo. (jos/jpnn)


LAS VEGAS - Timnas Amerika Serikat langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti forward Kevin Durant yang memilih mengundurkan diri dari training


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News