Dwi Badarmanto Optimistis IBA-MMA Mampu Ukir Prestasi Tingkat Dunia

Dwi Badarmanto Optimistis IBA-MMA Mampu Ukir Prestasi Tingkat Dunia
Ketua Umum IBA-MMA Marsekal Pertama TNI (Purn) Dwi Badarmanto. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art atau lebih dikenal dengan IBA-MMA. Kamis (6/8/2020) lalu mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) secara virtual untuk memilih ketua umum.

IBA-MMA adalah organisasi yang menaungi para atlet cabang olah raga petarung bebas amatir.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) IBA-MMA Mourice Sihombing, Munaslub mendesak dilakukan agar kesinambungan program kerja organisasi bisa terus berjalan karena ketua umum sebelumnya sudah lebih dari enam bulan tidak aktif.

"Atas desakan 26 Pengurus Provinsi (Pemprov) IBA-MMA seluruh Indonesia dan berdasarkan kebutuhan organisasi, kami mengadakan Munaslub untuk memilih ketua umum baru agar semua agenda organisasi berjalan baik," ujar Mourice Sihombing di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Munaslub IBA-MMA akhirnya secara aklamasi memilih Marsekal Pertama TNI (Purn) Dwi Badarmanto sebagai Ketua Umum IBA-MMA untuk melanjutkan masa kepengurusan sampai 2023.

Menurut Mourice Sihombing, dengan terpilihnya Dwi Badarmanto, pengurus IBA-MMA yakin semua agenda kerja dapat tereksekusi sesuai dengan prioritas kerja organisasi.

"Kami para pemangku kepentingan dalam pengurus IBA-MMA seluruh Indonesia sangat optimistis Bapak Dwi Badarmanto dapat menjadi nakhoda organisasi karena beliau punya kapasitas dan kapabilitas yang sangat mumpuni. Di samping itu, beliau juga sudah sangat mengenal dan menguasai seluk-beluk organisasi IBA-MMA karena sebelumnya menjabat wakil ketua umum," jelas Mourice.

Menurutnya, secara organisasi hasil Munaslub IBA-MMA ini akan dilaporkan kepada pihak-pihak terkait, termasuk Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Pengurus Pusat Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art atau lebih dikenal dengan IBA-MMA. Kamis (6/8/2020) lalu mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) secara virtual untuk memilih ketua umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News