Dwi Tunggal Paku Buwono-Tedjowulon Dilanjutkan di Keraton

Dwi Tunggal Paku Buwono-Tedjowulon Dilanjutkan di Keraton
Dwi Tunggal Paku Buwono-Tedjowulon Dilanjutkan di Keraton
JAKARTA - Tindaklanjut perdamaian internal Sentono Keraton Surakarta Hadiningrat antara Paku Buwono XIII (PB XIII) dengan KGPH PA Tedjowulan yang dilakukan dihadapan Ketua DPR Marzuki Alie pada Selasa (22/5) lalu diterima oleh keluarga besar Paku Buwono XII.

Hal itu dikatakan oleh juru bicara keluarga besar PB XII, GRAy Raspiyah Suryo Prawirokusumo mewakili enam istri dan 32 dari 35 putra-putri PB XII, kepada wartawan, saat acara silaturrahmi keluarga besar PB XII, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/5).

"Kami semuanya hadir dalam silaturrahmi ini sebagai tanda mendukung kesepakatan Paku Bowono XIII dengan KGPH Panembahan Agung Tedjowulan menjadi Dwi-Tunggal untuk memperkuat kepemimpinan dan eksistensi serta kejayaan Karaton Surakarta ke depan," kata GRAy Raspiyah Suryo Prawirokusumo.

Selain didukung oleh keluarga besar PB XII, kata GRAy Raspiyah Suryo Prawirokusumo, kesepakatan ini sebelunya juga mendapat dorongan yang kuat dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

JAKARTA - Tindaklanjut perdamaian internal Sentono Keraton Surakarta Hadiningrat antara Paku Buwono XIII (PB XIII) dengan KGPH PA Tedjowulan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News