Dymtro Kuleba: Tentara Rusia Memperkosa Wanita Ukraina

Dymtro Kuleba: Tentara Rusia Memperkosa Wanita Ukraina
Demonstran membawa spanduk selama protes terhadap operasi militer Rusia di Ukraina, di Nicosia, Siprus, Minggu (27/2). Foto: Yiannis Kourtoglou/Reuters

jpnn.com, KYIV - Menteri Luar Negeri Ukraina Dymtro Kuleba menuduh tentara Rusia memperkosa perempuan di kota yang mereka duduki.

Berbicara dalam acara virtual Chatham House London, dia mengecam militer Rusia yang terus menyerang target sipil.

"Ketika bom jatuh di kota-kota Anda, ketika tentara Rusia memperkosa wanita Ukraina - sulit untuk berbicara tentang efisiensi hukum internasional," ujar dia seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/3).

Dia tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya, tetapi itu terjadi setelah outlet media Ukraina melaporkan bahwa sebelas kasus pemerkosaan oleh tentara Rusia telah dilaporkan di Kherson.

Rusia makin mengobarkan perang teror terhadap warga sipil Ukraina setelah upaya untuk merebut negara itu dengan cepat gagal.

Penembakan membabi buta di kota-kota besar Ukraina telah terjadi, menyebabkan ratusan orang tak berdosa tewas.

Mariupol, di selatan, telah tanpa listrik, air, atau pemanas selama tiga hari karena pejabat setempat mengatakan pasukan Rusia juga menghentikan masuknya makanan.

Serangan itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda hari ini, karena Mykolaiv, di selatan Ukraina, diserang pada dini hari dengan pasukan Rusia bergerak dalam jarak yang sangat dekat dari pusat kota.

Rusia makin mengobarkan perang teror terhadap warga sipil Ukraina setelah upaya untuk merebut negara itu dengan cepat gagal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News