Dzeko Datang, Adebayor Hengkang

Dzeko Datang, Adebayor Hengkang
Dzeko Datang, Adebayor Hengkang
MANCHESTER - Jika tidak ada aral, Edin Dzeko bakal menyandang status pemain Manchester City hari ini (6/1). Kemarin, Dzeko sudah terbang dari kamp Wolfsburg di Marbella, Spanyol, menuju Manchester. Setelah mendarat, striker 24 tahun itu langsung menjalani tes medis.

Seperti diungkapkan pelatih City Roberto Mancini, Dzeko diharapkan sudah bergabung dengan timnya setelah menghadapi Arsenal dini hari tadi. "Saya berharap dia sudah berada di skuad kami melawan Leicester (di putaran ketiga Piala FA, 9/1, Red)," terang Mancini kepada Manchester Evening News.

Dzeko kabarnya dibanderol 27 juta pounds atau 32 juta euro (Rp 372 miliar). Nominal itu membuat Dzeko akan mengalahkan Mario Gomez sebagai pemain termahal Bundesliga. Gomez dibanderol 30 juta euro saat Bayern Munchen membelinya dari VfB Stuttgart pertengahan 2009.

Kedatangan Dzeko praktis membuka pintu keluar bagi Emmanuel Adebayor. Setelah dikaitkan dengan Juventus dan beberapa klub Premier League seperti West Ham United, Adebayor dihubungkan dengan Real Madrid. Adebayor memang jarang dimainkan musim ini karena kalah bersaing dengan Carlos Tevez dan Mario Balotelli, bahkan dengan striker muda Joao "Jo" Silva.

MANCHESTER - Jika tidak ada aral, Edin Dzeko bakal menyandang status pemain Manchester City hari ini (6/1). Kemarin, Dzeko sudah terbang dari kamp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News