E-KTP Targetkan 20 Kelurahan

E-KTP Targetkan 20 Kelurahan
E-KTP Targetkan 20 Kelurahan
DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mengklaim hingga minggu (14/08) telah menerbitkan 1.176 e-KTP. Hal itu diungkapkan Purba Hutapea, Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Menurutnya, program e KTP harus tetap berjalan meskipun terkendala dengan perangkat pembuatan e KTP yang belum lengkap. Hingga saat ini, baru enam kelurahan yang berhasil melakukan uji coba pembuatan KTP elektronik. Meski begitu, ditargetkan menjadi 20 kelurahan lagi pada pekan ini yang akan melakukan ujicoba pembuatan KTP elektronik.

“Sudah ada 1.176 KTP elektronik yang diterbitkan oleh enam kelurahan. Kami optimistis dalam pekan ini, jumlah kelurahan yang akan melakukan ujicoba pembuatan KTP akan bertambah menjadi 20 kelurahan,” ujar Purba Hutapea.

Adapun keenam kelurahan yang telah melakukan ujicoba pembuatan KTP elektronik itu dikatakan Purba yakni, Kelurahan Menteng (Jakarta Pusat), Cikoko dan Mampangprapatan (Jakarta Selatan), Rawabadak Selatan dan Sempertimur (Jakarta Utara) serta Kelurahan Tomang (Jakarta Barat).

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta mengklaim hingga minggu (14/08) telah menerbitkan 1.176 e-KTP. Hal itu diungkapkan Purba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News