Jalur Mudik Belum Siap

Jalur Mudik Belum Siap
Jalur Mudik Belum Siap
BEKASI-Jalan yang akan digunakan mudik di Kabupaten Bekasi hingga kini belum siap. Pasalnya, sejumlah jalan utama seperti Jalan Raya Teuku Umar dan Jalan Inspeksi Kalimalang tengah diperbaiki. Jadi diyakini tidak bisa maksimal digunakan mudik Lebaran nanti. Pantauan INDOPOS (grup JPNN), Jalan Teuku Umar Cibitung yang menghubungkan Pulogadung-Kota Bekasi sampai Kabupaten Bekasi kerap macet.

Itu terjadi di Jembatan Kali Sadang. Sejak sebulan lalu pengerjaan proyek yang digarap pemerintah pusat belum selesai. Alhasil, kendaraan yang melintas di sana kerap terjebak macet. Selain itu, lintasan jalur inspeksi Kalimalang sampai saat ini masih tahap proses pengerasan aspal. Seluruh jalan-jalan yang rusak hanya dilakukan penambalan dengan aspal. Tapi tidak dibetonisasi.

”Di Jalan Inspeksi Kalimalang belum bisa dibetonisasi. Tapi jalan rusak hanya diperbaiki dengan penambalan,” terang Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kabupaten Bekasi, Jamaludin. Dia juga mengatakan, tidak dilakukannya betonisasi lantaran pengerjaan mendesak dengan jadwal mudik Lebaran yang mepet. Jika dipaksakan, maka jalur Kalimalang tidak akan bisa dilalui kendaraan.

Sementara itu, Sekretaris Bina Marga dan Tata Air, Kota Bekasi, Tri Ardianto mengatakan jalur mudik Kalimalang yang masuk Kota Bekasi yang akan mengalami kemacatan di Jalan Hasibuan, Jalan I Gusty Ngurah Rai dan Jalan Chairil Anwar. ”Gangguan itu disebabkan karena sebagian jalan masih banyak yang rusak,” ujarnya.

BEKASI-Jalan yang akan digunakan mudik di Kabupaten Bekasi hingga kini belum siap. Pasalnya, sejumlah jalan utama seperti Jalan Raya Teuku Umar dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News