Awasi Kereta Api Lebaran, Tugaskan 48 Inspektor

Awasi Kereta Api Lebaran, Tugaskan 48 Inspektor
Awasi Kereta Api Lebaran, Tugaskan 48 Inspektor
JAKARTA - Untuk meningkatkan sarana dan prasarana arus mudik lebaran 2011, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan menyiapkan 48 tenaga inspektor atau pengawas sarana dan prasarana trasportasi kereta api.

Ke-48 orang tersebut dilantik setelah mengikuti pelatihan pada 13 - 15 Juni lalu. Pada Senin (15/8)  mereka dilantik oleh Dirjen Perkeretaapian Tunjung Inderawan. Selain itu Tunjung juga melantik 32 orang petugas sarana perkeretaapian, 38 prasarana perkeretaapian dan 24 penguji sarana fasilitas  yang sebagian juga merangkap sebagai inspektor.

"Inspektor kereta api memang baru pertama kali ini diadakan. Karena ini  menyesuaikan dengan undang-undang bahwa perlunya pengangkatan tenaga profesional maka untuk tugas secermat ini menteri perhubungan sudah menimbang bahwa pekerjaan terhadap pengawasan sarana dan prasarana perkeretaapian membutuhkan inspektor. Tujuannya tidak lain adalah untuk melakukan pengawasan secara berkelanjutan dan melakukan audit kelayakan terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian," ungkap Tunjung usai pelantikan di aula Kemenhub.

Dia mengatakan bahwa pengangkatan para pejabat yang mendekati lebaran ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap lonjakan arus mudik. Jadi para petugas langsung dapat melakukan perannya masing-masing.

JAKARTA - Untuk meningkatkan sarana dan prasarana arus mudik lebaran 2011, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News