Hadapi Arus Mudik, Bandara Soetta Tambah Penerbangan

Hadapi Arus Mudik, Bandara Soetta Tambah Penerbangan
Hadapi Arus Mudik, Bandara Soetta Tambah Penerbangan
TANGERANG - Mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini, bandara dan terminal sudah bersiap. Di Bandara Soekarno Hatta, antisipasi lonjakan pemudik PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta siapkan 400 penerbangan tambahan. Penambahan itu sendiri akan menampung 82.728 pemudik yang akan datang maupun berangkat dari Bandara Soetta.

Tri Sunoko, Humas Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta menjelaskan, sebanyak 400 penerbangan tersebut dibagi dua. Dimana terdapat 102 penerbangan internasional dengan 51 keberangkatan dan 51 kedatangan dengan jumlah 27.720 kursi dengan perhitungan 1.980 kursi per hari.

Untuk penerbangan tambahan domestik sebanyak 298 penerbangan dibagi dalam 149 kedatangan dan 149 keberangkatan. Total ketersediaan kursi untuk penerbangan tambahan berjumlah 55.028 dimana disediakan 3.930 seats/hari.

Guna menunjang pelayanan arus mudik, seperti tahun-tahun sebelumnya sarana pendukung berupa posko Lebaran dan pos pelayanan kesehatan juga disediakan. Tepatnya ditempatkan di terminal 1 B dan Terminal 2E. "Akan disiapkan juga posko lebaran dan kesehatan," kata Tri Sunoko.

TANGERANG - Mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini, bandara dan terminal sudah bersiap. Di Bandara Soekarno Hatta, antisipasi lonjakan pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News