H-7 Lebaran Truk Dilarang Melintas Bogor

H-7 Lebaran Truk Dilarang Melintas Bogor
H-7 Lebaran Truk Dilarang Melintas Bogor
BOGOR-Pemerintah Kabupaten Bogor berjanji akan menjaga kenyamanan pemudik menyongsong Idul Fitri 1432 H. Karena itu, langkah yang dilakukan bukan hanya memfokuskan pada perbaikan jalur mudik, tapi juga pembatasan truk yang melintasi jalur di wilayah Bogor. Rencananya, sebelum H-7 dan H+7 Lebaran, truk bakal dilarang melintasi wilayah Bogor.

“Semua sudah kita kaji, tinggal menunggu keputusan pemerintah pusat. Pastinya pembatasan truk dilakukan untuk memperlancar arus mudik dan balik,” ungkap Kepala Dinas DLLAJ Kabupaten Bogor, Soebiantoro, kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, sepekan sebelum dan sesudah Lebaran, seluruh truk bersumbu lebih dari dua, tidak boleh lagi melintas di jalan utama dan alternatif Kabupaten Bogor. “Kecuali truk bermuatan sembako dan BBM,” ujarnya.

Menurut dia, nantinya akan ada pemasangan spanduk sosialisasi di jalur yang biasanya dilewati trukm seperti Transyogi (Jalan Alternatif Cibubur), Bocimi serta Narogong. Jika truk-truk itu masih membandel, pihaknya akan mengandangkannya. “Truk apa saja, kecuali yang bermuatan sembako dan BBM,” katanya.

BOGOR-Pemerintah Kabupaten Bogor berjanji akan menjaga kenyamanan pemudik menyongsong Idul Fitri 1432 H. Karena itu, langkah yang dilakukan bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News